Ketika masuk ke
pemasaran online, sangat penting bagi organisasi bisnis untuk tetap di depan
kurva sambil mengadopsi tren. Pakar pemasaran kami senang meninjau tren terbaru
untuk melihat apa yang sedang hangat di pasar untuk melakukan perbaikan
komersial. Kampanye pemasaran dan periklanan yang dilaksanakan secara efektif
dapat melayani beragam kebutuhan bisnis apa pun dan juga meningkatkan
permintaan layanan atau produk yang mereka tawarkan.
Di sini, di blog
ini, konsultan pemasaran kami telah membahas beberapa teknik pemasaran digital
terpenting yang harus diikuti pemasar tahun depan.
Big Data dan Predictive Analytics:
Sangat
menyenangkan melihat bahwa data besar (Big Data) akan menjadi kekuatan
pemasaran yang didorong oleh data. Analitik prediktif juga akan membutuhkan
anggaran yang lebih besar, tetapi penggunaan wawasan pasar dan pelanggan akan
membantu bisnis memahami perilaku pelanggan dan menyiapkan layanan mereka
berdasarkan kebutuhan pelanggan. Ini akan mendapatkan popularitas besar dalam
pemasaran digital, karena opsi baru akan membantu dalam melakukan perbaikan
bisnis dan menambah nilai padanya.
Dari Multichannel ke Omni-Channel
Marketing:
Konsumen kini
menjadi semakin canggih dan mencari informasi di berbagai saluran. Awalnya,
pemasaran multichannel digunakan untuk membantu prospek berkomunikasi dengan
bisnis melalui berbagai saluran. Sekarang prospek dapat dengan mudah
diperkenalkan ke bisnis melalui iklan Facebook, Twitter dan pelanggan email
dapat dengan mudah berkomunikasi melalui itu dan pengunjung dapat berkomunikasi
melalui komentar atau obrolan.
AI dan Chatbots akan Menjadi Populer:
Artificial
Intelligence akan membantu mengarahkan analisis data, sehingga memudahkan
pemasar untuk memberikan personalisasi yang berlebihan kepada pengunjung dan
pengalaman perjalanan yang unik dan personalisasi konten. Pada 2019, teknik
pemasaran digital akan melihat lebih banyak pemasar mengatur kampanye berbasis
pemicu dan juga berinvestasi dalam konten dinamis untuk melayani lebih banyak
pelanggan di setiap fase perjalanan pengguna. Chatbots juga akan membantu merek
untuk meningkatkan layanan pelanggan dan menawarkan layanan yang lebih personal
kepada pelanggan yang membutuhkan dan kapan saja.
Lalu Teknologi
Teratas yang Akan Membawa Perubahan dalam Pengembangan Perangkat Lunak pada
tahun 2019
Video akan Segera berada di Atas:
Video akan
memenangkan perlombaan dan akan menjadi media pemasaran yang paling sukses pada
tahun 2019. Karena rentang perhatian rata-rata pengunjung menjadi pendek,
kebanyakan orang lebih suka menonton video daripada membaca posting blog. Video
langsung akan menjadi faktor besar dalam pemasaran karena akan langsung
menghubungkan pembeli ke produk atau layanan. Jadi, jika Anda ingin menarik
perhatian konsumen, maka Anda dapat menemukannya di berbagai platform seperti
Facebook dan lain-lain yang memberi pemasar kesempatan untuk menghadapi target
pasar mereka. Dalam pemasaran digital, umpan video akan terus meledak dan
pemasaran video interaktif dan imajinatif akan mendorong keterlibatan pengguna.
Pengalaman Digital yang Ditingkatkan:
Membuat desain
situs web responsif untuk telepon pintar sekarang menjadi berita lama. Kami
sekarang melihat inovasi dalam pengalaman digital di bidang personalisasi dan
kecepatan serta antarmuka pengguna percakapan yang didasarkan pada peningkatan
wawasan. Teknologi seperti Accelerated Mobile Pages (AMPs) dan Progressive Web
Apps (PWA) akan lebih banyak digunakan dan ini akan membantu meningkatkan
konversi seluler dan juga meningkatkan rasio klik per tayang dari lalu lintas
seluler organik.
Nah Sebenarnya
masih ada beberapa faktor lainnya, selain Eksis di Sosial Media yang tentu saja
tidak bisa dilupakan. Ada banyak Strategi yang harus di lakukan di Social Media
yang harus dilakukan sangat detil dan Step by Step.
Memang Dunia
Pemasaran Masa Kini sangat tidak mungkin lepas dari Digital Marketing yang
sedang trending dan mutlak dilalui.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar